ALUR PENDAFTARAN LOWONGAN KERJA UNIVERSITAS AIRLANGGA


  1. Mengunjungi aplikasi rekrutmen Universitas Airlangga, "www.rekrutmen.sdm.unair.ac.id".
  2. Bagi yang sudah mempunyai user name & password untuk LOGIN, pilih menu "LOGIN". Masuk/LOGIN dan input username & password. Lalu Masuk/Sign In
  3. Bagi yang belum mempunyai username dan password, pilih menu Sign Up "SIGN UP". Masukkan alamat email dan password sesuai dengan kolom yang tersedia. Lalu tombol Sign Up.
  4. Sistem akan mengirimkan username dan password ke alamat email. (cek Inbox/Spam/Junk)
  5. Setelah menerima username dan password, silahkan Login untuk mengisi biodata yang ada pada sistem
  6. Akan muncul menu-menu untuk pengisian data, silahkan melakukan pengisian data & upload dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam aplikasi.
  7. Apabila upload file gagal, hal ini dapat disebabkan ukuran file / tipe file yang di upload diluar dari ketentuan yang dipersyaratkan.
  8. Apabila Universitas Airlangga membuka lowongan, maka pelamar dapat langsung melakukan pendaftaran / apply lowongan , dengan pilih menu Lowongan "LOWONGAN DOSEN" Jika ingin menjadi tenaga dosen dan "LOWONGAN TENDIK" Jika ingin menjadi karyawan. Silahkan pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria anda. Lalu klik tombol "Lamar".
  9. Sistem akan menampilkan kartu/nomor peserta tes dan bisa langsung didownload.
  10. Selesai
  11. Jika ingin mengetahui alur pendaftaran dan applay lowongan kerja Universitas Airlangga bisa download disini.

SEMOGA BERHASIL



Catatan Penting:

Waspadai setiap penipuan rekrutmen atas nama Universitas Airlangga. Universitas Airlangga tidak pernah meminta pembayaran kepada pemohon atau menunjuk agen perjalanan apapun untuk proses rekrutmen. Kontak formal proses seleksi akan HANYA dikirim melalui email: rekrutmen@sdm.unair.ac.id. Panggilan Telepon akan dilakukan hanya untuk mengingatkan calon untuk memeriksa email pribadi mereka, bukan untuk meminta pembayaran / menawarkan tiket.


Jika Anda menerima email / panggilan telepon yang mencurigakan silahkan layangkan pengaduan ke rekrutmen@sdm.unair.ac.id.